top of page

Salesforce Administration

Public·56 members

Download Visi Misi Dan Program Kerja Caleg WORK


Caleg kelahiran 23 Juli 1997 ini mengaku tak sabar untuk mendengarkan program kerja dan visi misi calon presiden Jokowi yang menjadi jagoannya untuk bisa merestorasi Indonesia lebih maju dan lebih baik ke depannya.




Download Visi Misi Dan Program Kerja Caleg


DOWNLOAD: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Furlcod.com%2F2u8C3B&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw0UwYJ2zdJ1S4N65Vlt0H9W



Hari bersejarah itu telah dilalui pada tanggal 17 April 2019. Dengan berbondong-bondong seluruh warga negara Indonesia mendatangi sekitar 810 ribu tempatpemungutan suara (TPS) untuk memberikan suaranya sebagai bukti kecintaankepada negaranya. Namun, di balik semua itu ketika tiba di TPS banyak warga yangbertanya-tanya untuk menjatuhkan pilihannya untuk calon legislatif (caleg).Keraguan, kebingungan, tidak mengenal dengan yang akan dipilihnya adalahrentetan ungkapan kecil yang ada di antara mereka. Berbeda hal dengan pilihancalon presiden (capres). Ekspresi dan raut wajah meski tidak menyebut siapa yangdipilihnya dengan jelas terlihat optimisme. Terlebih-lebih di pintu masuk TPSterdapat papan pengumuman visi dan misi calon presiden dapat dibaca dengan jelasdan tegas untuk pengingat pemilih adalah kejelasan bagaimana dan siapakah yangdipilihnya. Yang disamping itu pemberitaan dan perdebatan telah menghiasi mediacetak dan internet di keseharian kita sehingga tidak keraguan untuk memilihnya.


waktu yang cukup untuk mengenalnya dan tidaklah mudah jika mendadaksebagaimana yang terjadi selama ini.Untuk memecahkan masalah tersebut di atas sudah waktunya untuk dicarikan jalanbaru dalam sistem pemilihan caleg, terutama soal bagaimana masyarakat menjadibanyak tahu tentang kepribadian kualitas dan kuantitasnya. Khusus untuk calegperlu sosialiasi kepada masyarakat yang akan memilihnya. Sosialisasi bukanlahmendadak seperti selama ini menjelang dan mendekati masa kampanye dalamrangka masyarakat memilihnya, tetapi jauh-jauh hari sebelum itu masyarakat telahmengetahuinya caleg yang akan dipilih pada hari pencoblosan nanti di lima tahunyang akan datang. Untuk itulah menjadi pekerjaan rumah untuk partaimempersiapkan kadernya dengan perancanan ke depan dalam pemilu yang akandatang. Tidak pada tempatnya caleg yang dicalonkan mendadak dan tidak jelasrekam jejaknya. Melalui cara demikian para caleg itu akan memperkenalkan dirinyajauh hari dan bersosialisasi dari pint uke pintu di daerah perwakilannya. Buatlahprogram yang akan mendekatkan diri secara alami dengan tidak harus memberikansesuatu material, tetapi darma baktinya dalam soal sampah, kebersihan, membantumasyarakat kekuarngan dan lain-lain yang sifatnya menunjukkan jiwa sosial kepadamasyarakat yang akan dan sedang diwakilinya adalah bukti keterlibatan langsungdengan lingkungannya.


Dengan rekam jejak yang terukur dan jelas, maka memilih caleg tidak seperti belikucing dalam karung yang tidak ketahuan kesungguhan dan keseriusan menjadicaleg. Menjadi caleg adalah forum untuk pengabdian kepada masyarakat dilingkungan yang diwakili dan tidak dalam rangka menumpuk kekayaan melaluijabatannya itu, tetapi keinginan tulus dari caleg itu sendiri dalam memperjuangkanmasyarakat yang diwakilinya itu. Untuk itu dibutuhkan jiwa dan hati sosialnya untukkeperluan apa dari masyarakat banyak yang memang diperlukan dan perlu dibantuuntuk menyelesaikannya. Artinya, menjadi caleg itu terdapat proses pentahapannyadengan jangka waktu pengabdian ke partai yang tidak sebentar sehingga daerahwilayah yang diwakilinya diketahuinya dengan jelas apa yang menjadi masalah,kebutuhannya apa dan bagaimana menyelesaikannya. Seluruh kegiatan caleg itujuga dapat diketahui melalui internet dengan mencantumkan program dan apa-apasaja yang akan dan telah dilakukanya sebelum penetapan daftar calegnya yangakan dipublikasikan oleh partai. Melalui web site dan emailnya masyarakat dapatberinteraksi secara langsung dalam periode yang cukup untuk mengukur danmenilainya kualitas dari caleg tersebut. Cara demikian juga adalah untuk dapatmenekan maraknya politik uang mendekati hari pemungutan suara. Sebabsemuanya sudah terekam dengan baik dalam alam pikiran masyarakat yangdiwakilinya. Dapat di duga bahwa politik uang itu adalah jalan pintas yang tidak sahuntuk memilih para caleg yang tidak terpuji.


dalam menjalankan tugas-tugasnya nanti di lembaga legislatif, sekaligus juga untukmemudahkan pemilihnya menilainya. Siapakah caleg yang memang mewakilimasyarakat yang diwakili dengan tolok ukur dan kinerja yang jelas adalah pilihanyang haruslah dijadikan panduan dalam memilih caleg dalam hari pemilihannyananti. Untuk maksud itu dibutuhkan waktu yang cukup dalam menjalani dan memilihcaleg tersebut. Lakukan sosialisasi dan mendekatlah kepada masyarakat dengancukup waktu dan jelaskan visi dan misinya serta apa saja yang akan dilakukansetelah nanti terpilih. Semoga dengan itu semuanya tidaklah ada lagi atausetidaknya mulai berkurang nada skeptis yang sering terdengar bahwa suaramasyarakat dibutuhkan, tetapi setelah semuanya di dapatkannya dan duduk di kursidewan yang kita hormati itu seringkali masyarakat dilupakan. Untuk bertemu danberkeluh kesah masalah keseharian saja tidak mudah untuk tersampaikan apalagidiselesaikan. Diharapkan hal itu tidak terjadi, namun mulailah untuk beranimerubahnya karena sesungguhnya jabatan itu ada karena masyarakat yang telahmemberikan kepecayaan kepadanya sehingga adalah lebih baik kembalikan kembalisemuanya untuk dan demi kepentingan masyarakat yang memberikan rasa percayaitu kepadanya para wakil-wakil rakyat. Selamat bekerja para caleg yang terpilih ditahun ini dengan semangat mengabdi untuk kesejahteraan rakyat yang diwakilinyaitu. Tidak untuk yang lainnya.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page